Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2010

facts of life

1. at least 5 people in this world love you so much and they would die for youu
2. at least 15 people in this world love you in some way.
3. the only reason anyone would ever hate you is because they want to be just like youu
4. your smile can bring happiness to anyone, even if they don’t like you πŸ™‚
5. every night, someone thinks about you before she/he goes to sleep
6. you mean the world to someone
7. without you, someone may not be living
8. you are special and unique in your own way
9. someone that you don’t know even exists, loves you
10. when you make the biggest mistake ever, something good comes from it
11. when you think the world has turned its back on you, take a look, you most likely have turned your back on the world
12. when you think you have no chance at getting what you want, you probably won’t get it, but if you believe in yourself, you probably will soon or later get it

*akhirnyaaa jadi juga tak bikin notes,,nemu kertas yang isinya ini di sela” buku les LIA ku duluu .. dalam bentuk tulisan yang nggak banget -,-“

Read Full Post »

kuda liar

tanyakanlah arti kebebasan pada kawanan kuda liar.

otot mereka kokoh akibat kecintaan mereka pada berlari,bukan karena mengantar orang kesana-kemari.
kandang mereka adalah alam,bukan papan yang dipasangkan.
di punggungnya terdapat cinta,bukan pelana yang disandingkan dengan paksa.

hidup mereka indah dalam keinginan bebas.
hari ini ke padang,esok ke gunung,tak ada yang bingung.
kebimbangan tak pernah hadir karena mereka tahu apa yang mereka mau.
mereka tahu apa yang mereka ingini.
mereka lari,terus berlari dengan ringan karena tak ada yang menunggangi.

kelelahan akan berganda apabila kita dihela.
waktu akan mengimpit bila kita dikepit.
suara hati akan mati bila dikebiri.

larilah dalam kebebasan kawanan kuda liar.
hanya dengan begitu,kita mampu memperbudak waktu.
melambungkan mutu dalam hidup yang satu

kuda liar : bebas, tanpa beban

mereka bahkan tak memikirkan beratnya tanggungan hidup mereka

mereka tak berfikir masa depan mereka seperti apa

tak seperti kita

πŸ™‚

tapi itulah bedanya manusia dengan kuda liar : agar berfikir πŸ˜€ , oleh karena itu Dia menciptakan manusia sangat istimewa dengan memberi kita akal, ya untuk berfikir, tentu saja πŸ˜€

Read Full Post »

ternyata lirik lirik lagu itu sangat terasa “makjleb” kalo lagi mengalami hal itu ya -,-”

lagu-lagu favorit saya saat ini : bukan lagu cinta -nya Marcell πŸ™‚

tuing tuing tuiiing

sama if you’re not the one -nya Daniel Bedingfield πŸ˜€

wohohooo

lagi mellow

tapi emang mellow itu perlu,

bahkan saat sendirian gitu akan terasa sangat-sangat mellow kalau kepikiran sesuatu

seperti malam ini, detik ini, aku senyum-senyum sendiri memandangi sang bulan

sendiri, sunyi, nyaman sekali

dalam kesunyian itu bisa membuat berfikir : aku bisa menetralkan dunia selayaknya asam atau basa tersebut bisa jadi netral πŸ˜€

intinya : lagu kesukaan saat ini menggambarkan hatiku detik ini πŸ˜€

 

Read Full Post »

sediakanlah waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa,
sediakanlah waktu untuk berfikir karena berfikir itu pokok kemajuan,
sediakanlah waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan,
sediakanlah waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa

*oleh karena itu, tertawalah, bersenda lah πŸ˜€

tertawa itu sangat menyenangkan

dan itu sangat berpengaruh terhadap emosi jiwaku

seandainya aku bisa membuat semua orang ikut tertawa bersamaku ..

aku suka membuat orang tertawa bersamaku

aku suka bersenda gurau dengan orang-orang yang kucinta

dengan bersenda kita bisa tertawa

tertawa itu keajaiban

bahkan ada sebuah penelitian tentang keajaiban tertawa

tertawa itu membuat awet muda lah, membuat tambah sehat lah

banyak kan manfaat tertawa? πŸ˜€

so, tertawa lah

tapi jangan banyak-banyak tertawa saat mau ujian

karena dengan tertawa lebar-lebar justru akan menghilangkan hafalan kita

hohoho

just laugh in enough

*berfikirlah dengan keras

kalau dilatih untuk berfikir keras, otak akan terbiasa berfikir keras

mantap kan rasanya?

ayooo banyak-banyak berfikir

jangan biarkan anugerah istimewa dari-Nya ini menganggur dan dibiarkan berkarat sendirinya

aku ingin terus berfikir

berharap anugerah ini bisa kugunakan maksimal

sebagai bentuk syukurku pada-Nya, tentu saja

*beramal lah sebanyak-banyaknya

senyum adalah sedekah yang paling mudah

banyak-banyak tersenyum akan membuat wajah kita terlihat lebih enak dilihat

senang kan kalau orang lain senang terhadap kita?

banyak-banyaklah tersenyum πŸ™‚

apa sih yang bisa kita lakukan selain tersenyum karena kita masih terbatas biaya (kita kan belum berpenghasilan)

kalau ayah saya pernah bilang “banyak-banyaklah beramal, intinya jangan pelit, tapi juga jangan boros”

waaah mantap jaya

ayo semangat beramal πŸ˜€ \m/

*beribadah kepada-Nya

hmm kalau masalah ini memang kadang bisa naik-turun

namanya juga manusia, kadang bisa futur

aku ingin bisa maksimal di tiap pengabdianku pada-Nya

tapi entah kenapa, ada saja alasan untuk berkilah (saat sedang futur)

ckckck

padahal aku tidak tahu kapan umurku berhenti

tidak tahu kapan waktuku berakhir

ah, yang pasti ingin terus bisa maksimal dalam beribadah πŸ™‚

semoga saja bisa,

ikhtiar saja lah πŸ˜€

ikhtiar, ikhtiar, ikhtiar

semoga Allah memberiku jalan yang terbaik di tiap detik hidupku

amiiinn :’)

 


Read Full Post »

aku termenung

aku-hanan ashrafi-yang belum mengerti benar apa itu makna sebuah kehidupan

belum mengerti tujuan yg sebenar-benarnya

aku belum tahu

aku hanya tahu : aku milik-Nya, sepenuhnya

hanya itu

dan aku benar-benar menyerahkan semua pernak-pernik hidupku pada-Nya

yang selalu mendengar seluruh keluh kesah

aku ingin selalu bersyukur pada-Nya (harus!!)

bukan hanya memohon dan meminta

aku sadar, selama ini aku terlalu banyak meminta pada-Nya

bersyukurnya sedikit (astaghfirullah ..)

jarang-jarang di awal cerita rahasiaku pada-Nya (doa) kuawali dengan bersyukur terlebih dahulu

aku ingin bisa beribadah dengan ikhlas kepada-Nya

khusyu’, tuma’ninah

semoga aku bisa, ini sedang proses πŸ™‚

dan aku selalu tahu, Dia selalu mendengar setiap doa hamba-Nya

mendengar keluh kesahku

menunjukkan jalan terbaik-yang itu tidak selalu yang kuinginkan-tapi aku tahu, Dia Maha Tahu

menolongku dengan cara yang sama sekali tak kuduga

ah, terlalu banyak jika kusebutkan semua

tak akan cukup, bahkan 100000 kata pun

aku ini : ingin jadi orang yang pandai bersyukur

aku ingin terus bersama-Nya, Yang Tak Pernah Berakhir

dan akan kubiarkan aku jadi milik-Nya .. tetap jadi milik-Nya, selamanya ..

Read Full Post »

semangat!

Rangkaian hidup di kelas tiga ku..
Ah, terasa sangat monoton
Pagi berangkat jam6-pmkt-pelajaran-pulang cepat-tidur-belajar-pagi lagi ..
Lama-lama aku merasa bosan
Tepatnya monoton
Jadilah aku : hanan yang belajar tapi diselingi berbagai hal yang membuat β€œfresh”
Huaaaaaah (:
Sebenarnya kadang merasa tidak semangat
Tapi aku ingat akan mimpiku yang satu itu
Huh, semangat naaaan
Yakinlah, Allah memberi jalan πŸ˜€
Amiiin
*when we wake up in the morning, we have two simple choices.
go back sleep and dreams, or wake up and chase those dreams.
choice is yours*

and dreams will come through me ..
(rock)(gym)
We’ll gain nothing without hard effort ..

Read Full Post »